Kieyokoe nge-Blogging
URL Submission

Linux App Finder Add a Debian Repository



Debian dan distribusi berbasis Debian (Linspire, Xandros, Ubuntu, dan Mepis untuk beberapa nama) menggunakan utilitas bernama APT (Advanced Packaging Tool) untuk mengatur semua perangkat lunak pada sistem. The "paket" merujuk ke file individu dengan ekstensi deb. Yang berisi baik semua atau bagian dari aplikasi.

APT cek untuk memastikan bahwa semua paket yang diperlukan tersedia sebelum menginstal sebuah program dan juga mencegah kecelakaan penghapusan paket jika program lain bergantung pada itu. Semua perangkat lunak yang tersedia disimpan dalam repositori. Sebagian besar ini sedang online, tetapi bisa dengan mudah terdapat pada sebuah CD-ROM atau DVD.

distribusi Anda dilengkapi dengan beberapa repositori default yang sudah setup, tetapi ini hanya berisi sebagian perangkat lunak bebas tersedia di luar sana menunggu untuk Anda. Panduan berikut menjelaskan bagaimana menambah repositori tambahan ke daftar sumber-sumber Anda sehingga Anda dapat memperluas perangkat lunak luar batas yang ditetapkan oleh distribusi Anda.

Peringatan: Beberapa distribusi seperti Ubuntu tidak sepenuhnya kompatibel dengan paket Debian standar. Silahkan baca dokumentasi distribusi Anda untuk mencari tahu apa yang dianggap aman.

/etc/apt/sources.list

The / etc / apt / sources.list berisi rincian untuk setiap perangkat lunak yang tersedia repositori. File ini bisa diedit secara manual atau dapat dimodifikasi dengan menggunakan manajer grafis. Contoh untuk keduanya disediakan di bawah ini. Semua entri dalam file sources.list mengikuti format dengan 4 wilayah yang berbeda: jenis paket, alamat web (URL), distribusi, dan ayat (s). Satu atau beberapa bagian dapat dimasukkan.


deb http://host/debian distribution section1 section2 section3
deb-src http://host/debian distribution section1 section2 section3

deb http://http.us.debian.org/debian stable main contrib non-free
deb-src http://http.us.debian.org/debian stable main


Synaptic package manager:

Select Settings -> Repositories

Setelah kolom telah diisi pilih OK untuk menyimpan dan kembali ke layar utama. Klik Reload untuk memperbarui daftar paket dan Anda sekarang siap untuk menginstal perangkat lunak dari repositori yang baru Anda.

BEGUNDELZ MANIAC. Diberdayakan oleh Blogger.